Lomba Kepala Sekolah Berprestasi

Alhamdulillah, SMPIT Raudhatul Jannah Cilegon kembali menoreh. Setelah sebelumnya Bapak Heri Santoso, S.S. meraih juara pertama guru berprestasi tingkat Kota Cilegon dan juara 2 buku pengayaan tingkat Provinsi Banten dan Ibu Peti Priani Dewi, S.Pd. juara 1 buku pengayaan tingkat Provinsi Banten, bulan ini pun Ibu Kepala Sekolah, Dra. Endang Hanimah, M.Pd. mendapatkan prestasi yang sangat membanggakan di tingkat Nasional sebagai Kepala Sekolah Berprestasi.
Beliau mengikuti lomba Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional dan berhasil masuk menjadi 10 peserta terbaik. Lomba ini diadakan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2017 di Hotel Milenium Jakarta. Perlombaan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memaksimalkan usaha memajukan dunia pendidikan di Indonesia.
Mam Hani, sapaan akrab beliau menuturkan bahwa perlombaan ini sangat mengesankan bagi beliau. “Peserta terdiri dari tenaga kependidikan dan para kepala sekolah seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 329 orang, saya merasa sangat senang karena bisa bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh Indonesia” ujar Mam Hani. Hal yang paling berkesan bagi beliau adalah ketika harus menampilkan salah satu bentuk Apresiasi Seni, saat itu beliau menyanyikan lagu Jereh Bu Guru. “Saya mencoba untuk tampil percaya diri agar hasilnya bisa maksimal karena sebelumnya jarang sekali bernyanyi sendirian dan disaksikan banyak orang dan ternyata hasilnya sangat memuaskan”. Lomba kepala sekolah ini terdiri dari beberapa tes seperti Tes IT, Psikotes, Manajemen Pendidikan, dan menulis Essay.
IMG-20170825-WA0003IMG-20170825-WA0002
Beliau mengatakan bahwa untuk menjadi juara yang menentukan adalah mental dan persiapan yang baik. Dengan kedua hal tersebut kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sebagai penutup beliau juga berpesan. “Saya berharap semua warga sekolah mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di tingkat Nasional dan bisa mengharumkan nama baik sekolah”.
IMG_1208
Bukan hanya para guru saja yang berprestasi pada bulan ini. Ada dua peserta didik yang berhasil mewakili SMPIT Raudhatul Jannah Cilegon menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Banten dalam Pentas PAI. Mereka adalah Aditya Prapanca yang berhasil mendapatkan Juara 1 Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Provinsi Banten, dan Sekar Sari Yuniarti Juara 1 Kaligrafi Provinsi Banten. Selanjutnya mereka berdua akan mewakil Provinsi Banten di tingkat Nasional pada masing-masing lomba tersebut yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan di Aceh.
IMG_1204IMG_1213IMG_1220
Semoga dengan hasil yang diraih ini seluruh warga sekolah menjadi termotivasi untuk terus berprestasi dan semangat dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya.
SMPIT RAUDHATUL JANNAH MANTAP!
Previous
Next Post »